Wednesday, September 12, 2012

Gerakan Senam Wajah Biar Tetap Awet Muda

cara senam wajah
Penuaan yaitu proses alamiah yang bisa dengan cepat terjadi terlebih dikarenakan kerusakan yang disebabkan oleh kosmetik, cahaya matahari, pola makan serta gaya hidup anda.

Berikut informasi tentang bagaimana langkah cara melakukan senam wajah yang sederhana, alami dan murah serta bisa dilakukan sendiri di rumah, silahkan anda simak :

Gerakan Latihan Senam Wajah
Tak hanya pemijatan pada wajah, masker wajah juga dapat dipakai buat mengembalikan kecantikan wajah serta kekencangan kulit pada wajah, hingga tampak lebih sehat serta dapat juga untuk menghindar datangnya kerutan wajah. Janganlah lupa agar selalu gunakan cream masker wajah / pelindung wajah yang bisa membuat kulit terus sehat dan segar.

Pemijatan pada wajah bisa dilakukan memakai tangan. Perawatan wajah bisa dilakukan dengan memijat semua wajah menggunakan kedua belah tangan anda dimulai dari dahi sampai dengan pipi.

Manfaat Melakukan Senam Wajah :
  1. Senam wajah dipakai untuk memberi rangsangan pada aliran darah serta peredaran darah, Kurangi ketegangan, serta menambah penampilan keseluruhan wajah.
  2. Ekspresi wajah yg dihasilkan pada saat melakukan senam akan memperhalus serta beri kesegaran kulit wajah, hingga wajah terlihat makin bercahaya lantaran oksigenasi ke otot-otot yang pada mulanya melorot jadi meningkat.
  3. Gerakan senam wajah memiliki tujuan buat menghaluskan kulit serta menyingkirkan kerutan di kulit wajah. Senam wajah ini menolong buat mengencangkan dan mengembalikan kelenturan otot-otot wajah yang mulai menurun/hilang. Latihan senam wajah ini dapat dipakai jadi obat anti-aging (anti penuaan dini) dengan kata lain obat awet muda yang alami.
Langkah Latihan Cara Senam Wajah
Tersebut di bawah ini beberapa latihan yang bisa anda kerjakan sendiri di rumah, yang terfokus pada satu area di wajah dalam sekali waktu, berikut rincian gerakan senamnya :
Gerakan di Dahi :
Letakkan jari telunjuk pas diatas mata serta tarik ke bawah mata sembari mengangkat alis. Gerakan ini mengencangkan kulit dahi. Ulangilah gerakan ini sepanjang 10 kali.

Bibir :
  • Masukkan jari telunjuk anda ke mulut dan hisaplah jari sekeras mungkin, lantas secara perlahan-lahan lepaskan isapan anda dan keluarkan jari anda.
  • Ulangilah gerakan ini sepanjang 10 x
  • Manfaat dari gerakan wajah ini akan mengencangkan bibir anda.
Gerakan Mata :
  • Duduklah dengan mata ditutup, serta bersikap rileks.
  • Sembari memejamkan mata, gerakkan bola mata anda dengan cara melirik/melihat ke atas dan ke bawah sejauh mungkin.
  • Ulangilah gerakan senam mata ini sepanjang 10-15 x
  • Selanjutnya, masih dengan mata tetap tertutup/terpejam serta rileks. angkatlah alis serta kelopak mata sejauh mungkin (mata masih terus terpejam/tertutup), sampai hitungan ke-10, rileks. ulangi gerakan ini selama 10x.
Gerakan Pipi :
Letakkan jari tengah, jari telunjuk, serta jari manis di pipi, lalu lakukan gerakan mengangkat pipi anda dan bersamaan itu pula sembari dengan tersenyum selebar mungkin.

Leher :
  • Duduklah lurus lalu tengadahkan kepala kebelakang sembari menatap langit-langit atap rumah.
  • Lalu lebarkan/bukalah mulut anda selebar mungkin, serta tahan sampai hitungan kesepuluh
  • Lantas pada hitungan ke-10, rapatkan/tutup kembali mulut anda yg terbuka tadi
  • Ambil nafas dan rileks.
  • Ulangi gerakan diatas selama 10x.
Dagu :
  • Duduk tegak di kursi lalu tengadahkan kepala kebelakang sembari menatap langit-langit atap rumah.
  • Bersikaplah rileks, Lalu bukalah mulut anda hingga bibir anda membentuk sebuah bulatan (seperti hendak mencium), hitung sampai 20x
  • Pada hitungan ke-20, Tutuplah mulut anda dan kembalilah kepala anda ke posisi normal

Gerakan Penutup :
Sesudah lakukan beberapa gerakan senam wajah diatas, regangkan otot-otot wajah, lantas lakukan langkah rileksasi sebagai penutup seperti berikut :
  • Bukalah mulut selebar-lebarnya, rasakan dagu, pipi, serta bibir meregang sampai kuat. Tahan di posisi tersebut beberapa detik, lalu lepaskan dan rilekskan kembali...
  • Ulangilah gerakan latihan tersebut diatas sampai beberapa kali (latihan gerakan ini melemaskan otot-otot wajah, dan menambah sirkulasi darah, serta kurangi ketegangan serta stres.)
Lalu akhiri sesi latihan seperti di bawah ini :
  • Ambillah napas dalam-dalam serta hembuskan napas lewat mulut dengan membuka mulut lebar-lebar sambil julurkan lidah anda sejauh mungkin.
  • Buka mata serta lihatlah ke atas. ini dapat kurangi ketegangan otot di wajah serta leher, menambah sirkulasi darah serta merangsang mata.
  • Cubitlah pipi anda serta remas/putar cubitan pipi anda tadi (Tapi janganlah terlampau keras-keras). Latihan gerakan ini menambah sirkulasi darah pada wajah.

Cara senam wajah diatas tidaklah memerlukan banyak waktu buat mengerjakannya, ekonomis lantaran tidak perlu alat-alat spesifik. Lakukan senam wajah diatas secara konsisten dan lihatlah perbedaannya setelah anda melakukannya dalam beberapa minggu. Selamat mencoba panduan latihan cara senam wajah diatas...

4 comments:

  1. Keren banget artikelnya gan ^^. Oiya tau gak gan yang jual baju senam body image? Trims gan :)

    ReplyDelete
  2. makasih.jagan lupa mapir di gubuk saya cara mrawat wajah
    http://en-ny.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. artikelnya bagus sist.. kalau wajah segar jga harus di imbangi dengan badan yang bugar dengan pemakaian baju senam terbaru yang cantik sista...

    semangat..

    ReplyDelete
  4. Senam memang sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap sehat... tapi senam yang ideal itu seperti apa...
    dan untuk kaos kaki muslimah yang cocok untuk senam itu ada gak

    ReplyDelete