Tuesday, August 28, 2012

Cara Alami Menghilangkan Lingkar Hitam di Mata

menghilangkan lingkar di mata
Timbulnya lingkar hitam di sekitar mata anda bisa disebabkan dari banyak hal, di mana lingkar hitam di mata tersebut bikin kita jadi kurang yakin diri lantaran menyebabkan asumsi layaknya orang yang tidak bergairah atau orang lesu. Timbulnya lingkar hitam di mata salah satunya yaitu lantaran kurangnya waktu tidur/istirahat anda atau dapat juga dikarenakan lantaran faktor cuaca saat anda lakukan kegiatan. Debu dan Kotoran yang terbawa oleh hawa di sekitar kita juga bisa menyebabkan tempat di sekitar mata jadi hitam.

Umumnya beberapa wanita buat menghilangkan lingkaran hitam ini banyak yang memakai kosmetik untuk menutupinya tetapi pemakaian kosmetik yang dipakai tersebut bukan hanya untuk menghilangkan tetapi cuma menyamarkan yang sifatnya cuma sesaat. Agar bisa menyingkirkan lingkar hitam di mata ini dapat anda kerjakan dengan langkah gampang dan simpel menggunakan beberapa bahan yang ada di sekitar kita.

Di bawah ini langkah cara menyingkirkan lingkar hitam di mata yang bisa anda kerjakan :
1. Menyingkirkan lingkar hitam di mata menggunakan ketimun dan tomat
  • Campur ketimun dan tomat secukupnya hingga jadi jus.
  • Lantas cukup anda berikan jus timun dan tomat ini pada tempat lebih kurang mata anda yang mempunyai lingkaran hitam 2x sehari.
2. Memakai pasta dari jus lemon, tomat dan kunyit
  • Parutlah sedikit kunyit lantas campur pada tomat yang sudah anda haluskan dan tambahkan 1 sendok teh jus lemon.
  • Aduk bahan-bahan tersebut sampai merata.
  • Cukup anda berikan dengan merata di bagian tempat lebih kurang mata anda yang mempunyai lingkaran hitam.
  • Sesudah agak merata diamkan sesaat sampai 10 menit.
  • Seterusnya anda cuma cukup membersihkan dengan air bersih.
Bahan-bahan yang dipakai jadi pasta tersebut diatas mempunyai manfaat tidak sama, tomat jadi pemberi nutrisi pada kulit di sekitar mata, namun jus lemon bertujuan bisa mengangkat kotoran yang ada di tempat mata yang mengakibatkan warna kehitaman yang melingkar. Kunyit untuk menyamarkan kembali warna hitam jadi warna alami kulit kita semula.

3. Gunakan timun untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata
Iris ketimun lantas anda bisa menggunakan irisan timun itu dengan cara menempelkan di bagian tempat di sekitar mata anda.

4. Menggunakan air mawar buat menghilangkan lingkaran hitam di mata
  • Celupkan kapas di air mawar, lantas kompres pada mata anda dan diamkan sepanjang 15 menit.
  • Kerjakan cara diatas tiap-tiap hari supaya akhirnya lingkaran hitam di mata sampai hilang.
5. Cara menghilangkan lingkaran hitam di mata menggunakan minyak almond
Berikan minyak almond pada tempat lingkaran hitam di sekitar mata anda kerjakan langkah ini tiap-tiap hari sampai lingkar hitam di tempat di sekitar mata anda sirna / hilang.

6. Langkah lain yang bisa anda kerjakan buat menghilangkan lingkaran hitam di mata yaitu :
  • Hindarilah begadang (tidak tidur pada malam hari)
  • Cukuplah waktu istirahat / waktu tidur anda, terlebih memberi istirahat yang cukup pada mata anda.
  • Apabila didalam beraktifitas mata anda jadi capek sebaiknya anda beristirahat sesaat.
  • Bila kegiatan sehari-harinya anda ada diluar ruangan sebaiknya gunakan sunglasses supaya terhindar dari cahaya matahari yang berlebihan, di mana sinar dari cahaya matahari bisa membuat kulit jadi lebih hitam / gelap.
  • Anda bisa menggunakan batu es jadi alternatif buat menghilangkan lingkar hitam di mata, bila anda kerap beraktifitas di luar ruangan (Outdoor), kompres mata anda memakai batu es yang dibungkus dengan kain lembut, diamkan sesaat.
Demikian langkah menyingkirkan lingkaran hitam di mata yang bisa anda kerjakan, langkah di sini tidaklah langkah instant dan cepat. Cara yang dipakai di sini yaitu langkah yang perlu anda kerjakan dengan terus-terusan sampai menunjukan hasil lingkaran di mata jadi hilang. semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment