Thursday, March 1, 2012

Cara Tepat Menghilangkan Bekas Jerawat

menghilangkan bekas jerawat
Menyembuhkan jerawat di wajah pasti amat menyebalkan, meskipun tidak banyak bekas jerawat yang di tinggalkan kadang-kadang jadi krisis percaya diri. Telah banyak yang mengulas tentang cara menghilangkan bekas jerawat, dimulai dari metode ilmiah sampai ke tradisional.
Untuk mengatasi dan menyingkirkan jerawat,sebaiknya kita tahu lebih dulu pemicu dan type – type jerawat yang datang hampiri anda, supaya kita dapat menghindari atau mencegah agar tidak datang kembali serta menyingkirkan bekas noda/flek jerawat tersebut.

Langkah menghilangkan bekas jerawat
Ada lebih dari satu panduan alami dibawah ini yang dapat anda coba di antaranya, yakni :
Langkah 1 : Ambillah sepotong ubi kayu. kupas dan buang kulitnya, bersihkan, parutkan. Hasil parutan ubi kayu tersebut diperah untuk mendapatkan airnya. Sapukan air perahan ubi kayu tersebut pada wajah yang ada bekas jerawatnya. Kerjakan tiap-tiap hari sepanjang seminggu.

Langkah 2 :
Tumbuklah lebih dari satu batang kulit kayu manis dan buat jadi serbuk. Campur dengan sedikit air, oleskan pada bekas jerawat. Kerjakan hal ini sepanjang seminggu.

Langkah 3 : Ambillah 10 daun sirih muda, bersihkan serta tumbuklah jadi lumat. Wajah sebaiknya di bersihkan dulu memakai air suam, lantas oleskan sirih tersebut pada wajah, terlebih dibagian bekas jerawat.
Biarlah kurang lebih 1/2 jam atau sampai kering. Bersihkan wajah hingga bersih. Kerjakan 3 x seminggu.

Langkah 4 : Parut kulit kayu manis serta campur dengan madu lebah. tempelkan di bekas jerawat tiap-tiap malam. Esoknya, cuci menggunakan air hangat kuku.

Langkah 5 : Sebelum saat mandi, oleskan kulit pisang batu (klutuk) yang telah masak pada kulit wajah, terutama di bekas jerawat. Biarlah lebih kurang 10 menit, seolah-olah anda masih dimasker. Seterusnya basuh dengan air teh basi, dan barulah mandi, atau langkah ke-2 yaitu menghaluskan biji pinang tua, campurlah dengan air mawar.

informasi – informasi di atas di kumpulkan dari beragam sumber semoga dapat berikan hasil untuk anda yang masih mencari cara mengatasi problem yang di timbulkan dari bekas jerawat. Semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment