Saturday, August 4, 2012

Beberapa Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

cara menghilangkan ketombe
Ketombe jadi faktor pengganggu didalam kehidupan sehari-hari lantaran mengakibatkan rasa gatal pada kulit kepala hingga menyebabkan kurang percaya diri. Bagaimanakah langkah cara menyingkirkan ketombe? Apa yang mesti anda kerjakan buat menghilangkan ketombe?

Sebelum saat kita tahu bagaimana langkah cara mengatasi dan menghilangkan ketombe, sebaiknya kita butuh tahu dulu perihal apa saja yang menyebabkan ketombe di kulit kepala kita? karena seandainya kita tahu pemicu timbulnya ketombe, kita bisa mencegahnya sebelum saat ketombe itu nampak.

Di bawah ini yaitu lebih dari satu faktor yang mengakibatkan timbulnya ketombe :
Kulit kepala yang berminyak
type kulit kepala yang berminyak juga jadi faktor yang mengakibatkan timbulnya ketombe. Kulit kepala berminyak dapat meyerap debu atau kotoran saat anda melakukan aktivitas sehari-hari, hingga debu yang terserap pada kulit kepala yang berminyak bisa mengendap di kulit kepala hingga jadi pemicu ketombe.

Alergi
Alergi di kulit kepala yang disebabkan dari pemakaian produk perawatan rambut. Jadi di antara pemicu timbulnya ketombe, seandainya anda memakai produk perawatan rambut sebaiknya anda tahu lebih dahulu kandungan apa saja yang ada di produk tersebut?, amankah untuk kulit di kepala kita ? hingga tidak menyebabkan alergi yang mengakibatkan timbulnya ketombe.

Pemakaian produk perawatan rambut layaknya conditioner maupun shampoo bisa memicu timbulnya ketombe bila anda tidak betul-betul mencuci rambut dengan bersih sesudah keramas serta memakai conditioner. Dengan keadaan membilas rambut yang masih kurang bersih akan tersisa beberapa bahan yang ada pada produk itu sehingga bisa diserap oleh kulit kepala, perihal inilah yang beresiko seandainya anda mempunyai kulit kepala yang peka.

Jamur
Jamur di kulit kepala, sesungguhnya jamur juga diperlukan oleh kulit kepala agar dapat mencerna minyak yang ada di permukaan kulit kepala, tetapi seandainya keadaan jamur berlebihan dapat menyebabkan ketombe di kepala kita

Penyakit kulit
Masalah penyakit kulit kepala yakni terkelupasnya kulit kepala hingga jadi bersisik atau pecah-pecah yang dapat menyebabkan ketombe.

Stress
Keadaan sehari-harinya anda yang menyebabkan munculnya stress jadi faktor pemicu timbulnya ketombe di kulit kepala.

Sesudah kita tahu factor apa sajakah sebagai pemicu timbulnya ketombe, sebaiknya kita menghindar perihal yang bisa menimbulkan atau menyebabkan munculnya ketombe tersebut. Tetapi seandainya anda nyatanya memanglah sudah mempunyai ketombe serta mencari tahu bagaimanakah langkah menyingkirkan ketombe di bawah ini penjelasan yang bisa anda baca serta anda praktekkan

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Ketombe
Buat menghilangkan ketombe sesungguhnya anda mungkin memakai shampoo atau produk perawatan yang bisa menghilangkan ketombe, tetapi sering kali ada pertanyaan pada diri anda seandainya anda memakai produk tersebut apakah sesuai atau tidak di kulit kepala?, buat menghilangkan ketombe tak hanya memakai produk perawatan rambut anda barangkali sebaiknya mencoba dengan langkah alami serta simpel layaknya di bawah ini :

Menghilangkan ketombe dengan buah jeruk nipis
  • Potong jeruk nipis lantas di usapkan di kulit kepala
  • Diamkan sesaat, seterusnya cucilah kepala anda memakai air bersih.
  • Kandungan asam salisat yang ada pada buah jeruk nipis dapat mengangkat lemak yang melekat pada kulit kepala.
Menghilangkan ketombe dengan buah Nanas
  • Ambilah 1 buah Nanas yang telah masak, lantas di parut sesudah anda buang bagian kulit nanas tersebut
  • Gosoklah parutan Nanas tersebut di kulit kepala, lantas diamkan semalaman.
  • Bilas rambut pada pagi harinya, kerjakan hal tersebut dengan teratur sampai kepala anda bebas dari ketombe.
  • Kandungan zat bromelin yang ada pada buah Nanas dapat bermanfaat menyingkirkan sel-sel jaringan kulit kepala yang sudah tidak sehat salah satu juga ketombe.
Menghilangkan ketombe dengan cuka
  • Campur air cuka dapur dengan air bersih dengan perbandingan 1 :1 yakni 1 cangkir cuka di campurkan dengan 1 cangkir air bersih.
  • Pakai campuran air cuka ini jadi bilasan paling akhir sesudah anda keramas
  • Lantas diamkan sesaat, selanjutnya cucilah kulit kepala dengan air bersih
Menghilangkan ketombe dengan buah mengkudu
  • Parut buah mengkudu yang telah masak, imbuhkan sedikit air lantas aduk sampai bercampur rata.
  • Sesudah rata lantas anda bisa mengusapkan parutan mengkudu itu pada kepala
  • Biarlah sampai jadi kering, lantas cucilah memakai air bersih.
  • Kandungan alkaloid terpenoid yang ada pada buah mengkudu bermanfaat jadi pembasmi lembabnya kulit kepala, serta antiseptik dan pelembut untuk kulit kepala.
Tak hanya perawatan dari luar, anda juga bisa mencegah proses munculnya ketombe lewat kebiasaan anda mengonsumsi makanan sehari-hari. Awalilah kurangi mengonsumsi kopi, serta juga minuman yang mengandung alkohol, kerjakan diet makanan rendah karbo serta lemak dan perbanyaklah mengonsumsi vitamin C serta vit. B6.

Demikian beberapa langkah cara mengatasi dan menghilangkan ketombe yang bisa anda kerjakan secara alami, kerjakan beberpa langkah cara menghilangkan ketombe diatas dengan penuh kesabaran dan teratur, selamat mempraktekkan dan semoga membuahkan hasil nyata...

No comments:

Post a Comment