Saturday, October 8, 2011

Jenis Makanan Yang Dapat Mencegah Rambut Rontok

mencegah rambut rontok
Wajarnya, tiap-tiap hari rambut akan alami kerontokan sejumlah 45-100 helai. Bila rambut rontok semakin banyak setiap harinya, maka anda pantas waspada.

Di bawah ini beberapa makanan perlu buat menghindar rambut rontok, silahkan anda simak :

1. Konsumsi vitamin B
Vitamin B amat perlu buat menghindar rambut rontok lantaran bisa memperbaharui sel folikel.

Makanan yang banyak terkandung viamin B yaitu: tomat, wortel, jeruk, telur, pisang, tuna, telur, jamur dan pisang. Tak hanya itu, ada juga buah-buahan: Apel, pir, plum, roti gandum, sereal, dan kacang-kacangan.

2. Belerang atau SulfurZat keratin didalam sulfur bisa menguatkan akar rambut anda. Belerang / Sulfur bisa ditemukan diantaranya: telur, bawang putih, daging, dan ikan.

3. Zat besi
Zat besi baik buat memperlancar penyerapan oksigen dan nutrisi di akar rambut. Bila anda mengonsumsi makanan terkandung zat besi, rambut anda akan semakin bercahaya, tidak rontok dan terhindar dari rambut kusam.

Makanan yang banyak terkandung zat besi, diantaranya yaitu: puding, kerang, hati hitam, daging domba, daging sapi, tiram, kuning telur, peterseli, tepung kedelai, cokelat bubuk, sereal, hazelnut, almond, dan bayam.

Selain itu konsumsi vit. C bisa meningkatkan penyerapan zat besi, karenanya rajin dan teraturlah selalu konsumsi makanan dan minuman banyak mengandung vit. C untuk mencegah kerontokan rambut.

Tetapi, jauhi mengonsumsi makanan yang terkandung zat besi berbarengan meminum teh. zat tannin yang ada didalam teh dapat menghalangi penyerapan zat besi didalam tubuh.

4. Zinc (seng)Zinc dan sulfur bertindak didalam pertumbuhan rambut. Zinc dapat di temukan didalam sereal dari biji gandum, bayam, kacang-kacangan, roti, tiram, kacang polong, daging sapi dan kerang.

5. Asam amino sulfur
Asam amino sulfur bisa menghindari dan mencegah timbulnya kebotakan pada rambut. supaya rambut tidak mudah rontok atau terlebih botak, perbanyak konsumsi keju parmesan, tuna, daging sapi, daging ayam, kuning telur, kacang, almond dan tepung kedelai.

Namun tak hanya mengonsumsi makanan seperti tersebut diatas yang dapat mencegah rambut rontok, pola hidup anda juga merubah dan berefek pada mutu rambut anda. Seimbangkan anatar melakukan kegiatan fisik, tidur, relaksasi, dan teratur mengonsumsi makanan bergizi.

Semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment